Jumat, 19 November 2010

Cara Menghilangkan Suara Vokal Pada mp3

   Cara ini biasanya digunakan untuk temen2 karaokean tapi cape ngedit suatu filenya menjadi 2 suara. yaitu memisahkan suara vokal dan suara musik.

   Disini saya mau berbagi satu aplikasi yang hasilnya lumayan, bisa ngecilin suara vokal pada file mp3. namanya Audacity. bisa di download disini intuk versi terbarunya. sesuaikan juga dengan system operasi pada komputermu. jangan lupa juga "lame"nya juga didownload. file lame ini penting, karna untuk meng eksport file menjadi mp3. 
   kalo dah selesai download dan menginstalnya ke komputermu. ikuti langkah2nya dibawah ini.

1. siapin kopi panas, bakar roko. lalu jalankan aplikasi audacity yang sudah terinstal tadi. disini saya make versi 1.3 beta. tampilannya kaya gini.


2. Lalu masukan file mp3 kedalam audacity, caranya klik file/open. tunggu prosesnya selesai. 
3. lalu masuk ke effect, pilih vocal remover. biarkan prosesnya berlangsung.

4. setelah itu edit hasilnya menggunakan effect2 yang disediain, sesuaikan seleramu. karna hasil dari remover vocal tadi ga sebening file aslinya. jadi cobain aja semua jenis effectnya. saya ga bisa bagi2 dibagian effectnya. karna selera saya pasti beda dengan selera temen2. hehehehe

kalo sudah. pilih file/eksport. dibagian "save as type" rubah menjadi ".mp3" lalu save. biasanya eksport ini ga bisa dirubah ke file mp3 kalo "lame"nya ga di instal.


SELESAI.....


Sampai disini aja saya bagi. karna ampe sekarang saya belum menemukan aplikasi yang bisa menghilangkan vokal 100% pada file mp3. thank's


File :
- audacity 1.3 series (bete)
- Lame Mp3 encoder

Tidak ada komentar: